Kegiatan Pondok Pesantren Assalafi Al-FITHRAH. Sumurrejo, Gunungpati, SEMARANG

  • ACARA HARIAN
  1. Kegiatan belajar dan mengajar untuk santri/wati Ponpes. Diantaranya; belajar membaca Kitab Kuning, Ilmu Agama (ilmu syari'at, ilmu hikmah dan ilmu tasawuf), Ilmu Umum dan Pembekalan serta Pelatihan bagi santri yang sudah mampu untuk dapat mendeteksi, menangani dan mengadakan penyembuhan orang kesurupan jin dan segala dampaknya. Belajar komputer dan internet bagi para santri dan para ustadz merupakan kegiatan yang diutamakan untuk masa mendatang.
  2. Istighotsah dan Dzikir bersama, untuk santri/wati, diadakan setiap ba'da sholat magrib dan sebelum sholat subuh.
  3. Usaha pemulihan bagi orang kesurupan jin dan penyembuhan bagi orang yang terkena penyakit akibat gangguan jin seperti orang terkena sihir dan santet.
  • ACARA MINGGUAN
  1. Selasa (Malam Rabu). Acara khususi (tawajjuhan bagi murid throriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah al Utsmaniyah). Dimulai sholat maghrib berjamaah (17.45)- Selesai (19.30)
  2. Jum'at (Malam Sabtu). Acara Istighotsah dan Dzikir Berjama'ah, Pembacaan Manakib Suthonil Auliya Syekh Abdul Qodir al Jilani r.a dan Maulidurrasul s.a.w serta Kirim Do'a Bersama, untuk umum. Dimulai jam 19.00 - selesai.
  3. Minggu Pagi, acara pengajian/dialog interaktif untuk umum yang diasuh oleh Kyai Muhammad Luthfi Ghozali, Pengasuh Ponpes al Fithrah Gunungpati, Semarang. Beliau juga Penulis buku-buku yang berjudul, Tawassul, Ilmu Laduni, Lailatul Qadr Di Luar Ramadhan, Kholifah Bumi, RUQYAH (dampak dan bahayanya) dll. Dimulai jam 07.00- 09.00 (hari minggu ke dua bulan Qomariyah libur)
  4. Puasa Sunnah (senin-kamis) dan sholat malam, untuk santri/wati. Istighotsah dan Sholat Malam (malam senin-malam kamis) diadakan mulai jam 00.30-selesai.
  • ACARA BULANAN
  1. Pembacaan Manakib Sulthonil Auliya Asy Syekh Abdul Qodir Al Jilani pada setiap Malam Sabtu terakhir bulan Qomariyah, dilaksanakan setelah sholat isa'.
  • ACARA TAHUNAN
  1. Haflah Maulidurrasul s.a.w untuk umum yang diselenggarakan pada setiap bulan maulid.
  2. Mujahadah dan Sholat Malam selama 40 hari untuk santri, jama'ah dan umum. Dimulai pada setiap tanggal 1 bulan Rajab-selesai.
  3. Haflah Haul & Maulidurrasul s.a.w untuk umum dalam rangka akhirus sanah Ponpes Assalafi Al Fithrah Sumurrejo Gunungpati Semarang yang diadakan setiap bulan Sya'ban.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, pesan, kritik atau saran untuk kami

Advertise